Sabtu, 10 November 2012

Little Things.

Dapet inspirasi judul ini karena ngetiknya sambil dengerin Little Things nya One Direction, yang beberapa hari belakangan ini jadi lagu favorit. Sengaja sih sebenernya suka sama 1D biar dikira labil kayak anak smp *bebas Na!*
Sebenernya arti dari lagu ini beda makna sama judul ini. Yang penting sama-sama little things nya kan? Iya.
Ini tumben banget niat nge-blog, mungkin karena banyak 'little things' yang bisa di post di blog. Mungkin.

Selama 2minggu di jogja libur lebaran 2012 kemaren, banyak banget hal-hal kecil yang bikin kesel, keki, tapi konyol. Ada beberapa yang paling gue inget karena terlalu ngga lucu.

1st Gue ditegor sama pengendara motor di lampu merah tugu, karena nyetir sambil mainan hp. Sebenernya hp ga akan gue pegang kalo ga penting-penting amat. Karena itu dalam rangka ke stasiun jemput Pipit&Dyan-nyetir sendeirian-jalanan pada ditutup karena macet-dan sinyal lagi down jadi susah ngehubungin Pipit sama Dyan. Gue itu megang hp pas lampu merah, tiba-tiba ada mas-mas nyalip dari kanan dan bilang "mbok jangan sambil main hp tho mbak..."
Pengen marah, tapi ini salah gue. Apalagi plat mobil B, jadi mungkin orang Jakarta kalo nyetir awut-awutan. Kesel banget. Tapi kaca driver bening, jadi mau nutupin malu juga susah. Yaudah terpaksa diem seribu bahasa sembari naroh hp.

2nd Pas lagi halal bihalal sama Sri Sultan di keraton. Selesai halal bihalal, masuk dulu ke museum nya. Guide lagi nunjukin anak nya Sri Sultan yang banyak bingit. Gue reflek nanya "ini jumlah anaknya berapa?" dia jawab "ITUNG AJA SENDIRI". Meeeeeen mungkin dia satu-satunya orang Jogja yang kelakuannya ga sopan. Jujur, masih dendam sampe sekarang.

3rd Malem sebelum balik ke jakarta, makan mie jawa dulu di alun-alun selatan bareng Pipit, Dyan, Desy. Kesialan terjadi lagi disini. Pertama, ketemu lagi sama pengamen yang melototin gue pas lebaran tahun 2011 di warung makan ini juga. Shock, kirain ga bakal nemu dia lagi, ternyata dipertemukan lagi dan dipelototin lagi. Mau tau gimana cara dia ngamen? Nih ya, jadi dia ini cowok entah umurnya berapa, matanya emang melotot, dari mulutnya ga keluar suara sama sekali, dia cuma keprok-keprok. Keprokan awal itu pelan, lama-lama semakin kenceng. Jangan nengok ke dia kalo ngga ngasih uang, karena bakal dipelototin.
Kedua, dinasehatin sama tukang parkir di tempat yang sama. Jadi ceritanya tempat ini lagi rame, dan gue harus parkir ngikutin arahannya dia biar teratur. Gue udah ngikutin, padahal dia yang meleng jadi gue yang diomel-omelin. Setelah ngomelin gue dia pergi, padahal parkirnya belum bener. Pulangnya, dia cuma gue kasih seribu dan langsung gue geber. Muehehehe \m/

Itu contoh kesialan di Jogja yang paling gue inget. Setelah pulang dari Jogja, banyak kesialan beruntun. Ngga inget semua nya sih, cuma ada beberapa doang yang diinget.

Akhir-akhir ini sering banget pas bawa kendaraan ada aja bahaya yang dateng. Hampir ketabrak truk yang lagi mundur, dan keserempet transjakarta. Semua bahaya itu dateng saat gue ngga sabaran pas bawa kendaraan.

Disuruh ngerangkum buku setebel 360 halaman sama dosen, gara-gara telat 1,5 jam karena macet parah sepanjang hek-kramat jati-cililitan. Disuruh ngerjainnya selama seminggu, dosen ini ditanyain berapa lembar rangkuman tapi jawabnya terserah, gue cuma ngerjain 29an halaman dan diomelin katanya harus 60 halaman. MAKASIH LOH PAK.
Selama dapet tugas ini, pikiran serba ngga tenang, pengennya setiap saat dirumah biar ada kesempatan selesai cepet. Saking stress nya, gue sampe potong rambut demi buang sial. Karen a dipotongnya cuma sedikit, jadi mungkin kesialan gue tetep berlanjut ya..... :(

Dua minggu yang lalu, ada libur di sela-sela uts dan disuruh nyokap ke kelurahan&kecamatan buat minta tanda tangan di surat waris. Kayaknya gue emang selalu kena omelan kalo dateng ke instansi pemerintahan. Pas ke kelurahan, segala harus minta ttd RT RW dulu baru bisa ttd lurah. Dan pas ke kecamatan, segala diomelin sama pegawai nya, karena yang harusnya ngurusin surat penting itu harus orang yang ngerti. Minimal nyokap lah yang ada sangkut paut nya sama isi surat.
Gue langsung mikir, jadi di kota ini kalo mau pinter itu susah. Harus udah gede dulu, baru bisa ngerti segala urusan yang sebenernya bisa kita pelajarin mulai dari kita kecil. Pantes aja kalo orang-orang nya pada manja, ga bisa ngerjain segala sesuatu sendirian.
Dan menurut gue, segala sesuatu yang berhubungan sama instansi pemerintah itu selalu diribetin. Minta ttd ke lurah&camat itu memerlukan 3hari lamanya. Wasting time? Tentunya......

Kesialan yang terakhir adalah kemaren malem. Jadi ceritanya lagi mau beli makanan sama ompong. Mau beli kerang di condet, pas dijalan ketemu orang gila sam pe gue mau nabrak taksi. Pas sampe tukang kerang, ternyata kehabisan.
Beralih mau beli somay, dan ternyata kehabisan juga. Di jalan mau pulang, dipepet sama bapak-bapak naik motor dan dia buang ludah ke gue sama ompong. Reflek gue teriaking 'anjingggg', tapi dia ga sadar, mungkin emang gila.
Akhirnya beli bubur ayam di depan Tamini Square. Baru aja duduk udah didatengin pengamen, gue nyodorin  tangan tanda maaf karena emang gabawa uang receh. Dia bilang "mba gope aja mba.." gue nyodorin tangan lagi. Terus dia bilang "sate deh mba satu..." tapi gue diemin. Sampe akhirnya dia ngamen di meja lain, gaada yang ngasih duit, dan dia bete.
Men, awalnya lo minta gope, tapi kenapa jadi 3x lipatnya? Secara satee itu harganya 1500 pfft. Setelah dipalakin pengamen itu, ompong jadi ga berani lewat lampu merah garuda, dan pulangnya sengaja ngehindar lewat kampung makassar.
Dalam semalem aja bisa bertubi-tubi gini kan sialnya.

Well, tapi gue bisa ngambil esensi dari kejadian-kejaidan itu.
Pertama, jangan nyolot kalo ngga mau dinyolotin. Nyolot gue emang udah parah, bukan nyolot kata-kata, tapi nyolot kalo ngeliatin orang walaupun gue ga kenal dia dan kita gaada masalah. Sebenernya bukan nyolot atau sinis, emang cara gue ngeliat orang ya begini -_-
Kedua, harus jaga kelakuan supaya tetep sopan diliat orang.
Ketiga, jangan terlalu jujur. Misalnya pas telat masuk itu gue pura-pura sakit, harusnya gue gadapet tugas ngerangkum.
Keempat, jangan pernah pantang menyerah buat nahlukin sesuatu.
Kelima, sabar. Terutama sabar ngadepin lawan-lawan dijalanan kalo umur lo mau panjang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

please leave comment if you want