Jumat, 15 Januari 2010

NAIF

ini tentang arti dari sebuah kata NAIF. gue mati penasaran nyari arti kata ini, sampe orang-orang pada bilang "kurang kerjaan banget sih lo, na." ya mereka bener, gue emang kurang kerjaan. akhirnya gue nanya langsung sampe smsin orang-orang buat nyari tau arti kata naif. ini dia nih yang bikin gue tambah penasaran, orang-orang tuh ngartiin kata naif beda-beda. ada yang bilang innocent(lugu), impossible(ga masuk akal), sok jual mahal, dan egois.
gue juga gatau deh itu mana yang bener. ya boleh juga dari kalian yang baca blog gue ini comment tentang arti kata naif yang lo tau hehe (ngarep).
nih ya ungkapan dari orang-orang yang gue tanya tentang arti naif:

frater ovan: naif itu sama aja kayak innocent, maksudnya lugu gitu.
ka penny: naif itu munafik.
shelly: naif itu lugu.
desy: naif itu hampir sama kayak munafik ga sih? (dia malah balik nanya!)
iud: sok ngikutin peraturan gitu kaa, tp ternyata main belakang (intinya munafik)
dina: aku susah jelasin artinya be -.-
diaz: ga ngerti na -____- kenapa ga googling? (gamau ribet emang nih anak)
agung waskito: lo suka or mau, tapi lo bilangnya engga (munafik gt intinya)
ghian: pura-pura gitu deh (intinya munafik)
ka eka: naif tuh semacem munafik, susah kalo dijelasin.
de anisa: munafik ka. tp kayanya lugu juga -_____-
ka bunda: setau gw naif tuh sok polos, tapi termasuk munafik juga.
lia: naif semacem munafik. kaya lugu tapi munafik.
kyrie: munafik, artinya pura-pura ga mau padahal sebenernya mau.
gyna: aku kuarng ngerti sama kata-kata itu. maaf ya (oke gpp gyn -.-)
uly: artinya munafik.
intan: munafik.
nyokap gue: impossible, ga masuk akal.

nah itu dia pendapat orang yang berhasil gue wawancara, mungkin itu juga ada nama yang belum kesebut maaf ya huehehe ini emang sangat membuat ku dilema cuih, tapi seru loh nyari kata kayak gini sampe nanya pendapat ke orang-orang. si nisa malah ngebahas lagunya buaya darat, lia malah bilang kalo naif itu band favoritnya sepupunya -.-a terus banyak lagi lah hal unik yang bikin gue ngakak gara-gara kata naif ini.
terus kan pas pertama gue googling buat nyari kata naif malah munculnya band naif jengjeng terus gue googling aja pengertian naif, itupun muncul dikit doang. disitu tertulis bahwa arti kata naif adalah lugu, bisa juga ga masuk akal. ga masuk akal ini berarti kita tuh terlalu lugu jadinya hal-hal yang dianggap ga mungkin  terlalu kita paksain jadinya malah ga masuk akal. oke sekarang gue paham. tapi gatau kenapa nih kata naif masih aja ngeganjel di pikiran gue! tapi sedikit-sedikit coba gue pahamin walaupun otak gue ga bisa memahaminya haha
ya makasih banyak ya yang udah bantu gue buat mengetahui arti kata naif ini :)

5 komentar:

  1. Fahda Faisal Nagib7 Januari 2014 pukul 18.22

    Naif itu keras kepala..,menganggap bnr apa yg ada dihati'y(ya wlw beda ma logika)..,karna dia lbh p'caya dgn apa yg dirasa..,apa yg ada pda hati'y(walau secara logika emang gk masuk akal)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo gitu naif termasuk perasaan yang positif atau negatif? Padahal kata lugu/polos dan munafik udah beda jalur.

      Hapus
  2. Hahaha... bener... aku jg masih ga yakin bgt dg arti kata naif dr hasil googling. Krn pengucapan kata naif sehari2 selalu menyiratkan perspektif negatif.
    Gw malah berfikir naif itu sesuatu yg berlebihan yg ga mungkin dpt di capai.

    Misalnya begini "Naif banget sih lo.." pengertian gw jadi begini "Belagu amat sih lo"

    Tp tetap aja aku blum yakin dg pendapatku itu sebelum menemukan arti Naif yg sebenarnya.

    Klo hasil googling aku lebih berfikir semua mengarah pada penampilan band naif yg kocak. Aku mikirnya jangan2 kata naif hasil googling itu karna dikait2an dg penampilan band naif itu.

    BalasHapus
  3. Sekarang,Ratna sudah tahu artinya Naif?

    BalasHapus
  4. Beberapa org mengatakan bahwa nonsense itu adalah expresi wajah yang polos, di saat dia marah expresi nya ttp aj polos, d saat dia sneng expresi ny ttp aj polos, di saat dia sedih msh ttp aj polos, intinya nonsense adlh org yg tidak mmpunyai expresi wajah, POLOS

    BalasHapus

please leave comment if you want